Blogger Template by Blogcrowds

10 Kesalahan Yang Dibuat Pada Aplikasi Beasiswa
Mendapatkan beasiswa bukanlah hal yang mudah. Mungkin ada ratusan bahkan ribuan kompetitor yang harus dilewati untuk mendapatkan kesempatan itu. Berikut adalah beberapa kesalahan yang dilakukan oleh beberapa peserta pendaftar beasiswa yang merupakan hasil yang dikumpulkan dari lebih dari 40 orang pewawancara yang memberi jaminan bahwa jika kesalahan ini dilakukan, peserta pasti tidak akan menerima beasiswa, alias pasti gagal!
Inilah 10 kesalahan itu:
1.Lupa menuliskan nama dan atau alamat pada aplikasi.
2.Mengabaikan kelengkapan aplikasi, seperti foto, fotocopy identitas,dan kelengkapan lainnya.
3.Menuliskan kata-kata kasar dan tidak sopan, seolah-olah menghina atau meremehkan tim juri.
4.Mengirimkan aplikasi yang kotor, terkena tetesan minuman, atau terkena minyak/saus sarapan pagi.
5.Memasukkan lamaran beasiswa untuk kriteria yang tidak bisa Anda penuhi, misalnya: syarat IP minimal adalah 3,5 dan IP Anda adalah 1,5 maka pastilah Anda akan gagal!
6.Mengirimkan aplikasi Anda dengan perangko yang kurang.
7.Mengirimkan amplop lengkap dengan alamat ke sekretariat panitia penerimaan beasiswa, namun lupa memasukan aplikasi Anda ke dalamnya.
8.Mengirim kelengkapan Anda yang tidak up-to-date, misalnya diminta pas foto ukuran 4x6 terbaru, namun Anda mengirimkan pas foto Anda dengan dasi dan seragam sekolah menengah pertama.
9.Menulis aplikasi Anda seperti seorang dokter menuliskan resep kepada pasiennya, dengan demikian aplikasi Anda pastilah tidak akan pernah dibaca panitia.
10.Isilah aplikasi Anda dengan ejaan, kalimat dan kata-kata yang salah, jika Anda malas untuk memeriksa ulang aplikasi Anda, panitia akan lebih malas untuk membaca aplikasi Anda.



0 comments:

Newer Post Older Post Home