Blogger Template by Blogcrowds

Introduction of Canada

Introduction of Canada
Banyak orang Indonesia tidak begitu tahun mengenai negara Kanada. Memang Kanada terasa sangat jauh dari Indonesia yang jika diperkirakan jarak tempuh dari Jakarta-Vancouver memerlukan waktu lebih dari 17 jam terbang. Itu belum termasuk waktu transit. Namun walaupun begitu ternyata negara yang berada di utara benua Amerika ini memiliki Pendidikan yang juga berkualitas tinggi. Hal ini dikarenakan adanya perhatian serius dari Pemerintahan Kanada yang amat memperdulikan pendidikan dan menuntut adanya sekolah-sekolha yang berkualitas nomor satu. Bahkan pengeluaran per kapita Kanada untuk sistem pendidikan lebih besar dibandingkan dengan negara G-7 lainnya. Gelar dan lulusan universitas Kanada pun juga diakui oleh beberapa tempat kerja dan rata-rata mereka mempunyai karier dan mendapat tempat yang cukup mapan.
Biaya yang harus dikeluarkan untuk tiap mahasiswa yang berminat kuliah di Kanada sekitar 7.1000 dollar Kanada (atau setara dengan 4.765 dollar US) untuk satu tahun ajaran (delapan bulan). Biaya pendidikan itu untuk program seni dan sains.
Pendidikan di Kanada, baik yang dibiayai pemerintah maupun swasta, mulai dari taman kanak-kanak hingga pra universitas menjadi tanggung jawab provinsi di bawah Undang-Undang Kanada. Karena itu secara tidak langsung ada perbedaan dalam sistem pendidikan pada masing-masing provisi di Kanada (12 Provinsi). (Lihat Alamat-Alamat Pendidikan di Kanada).
Begitu tingginya kualitas pendidikan di Kanada, membuat survey Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menempatkan Kanada sebagai tempat hidup terbaik dimuka bumi ini. Survey tahunan ini mengevaluasi kualitas hidup pada 174 negara dengan menggunakan 200 indikator. Secara khusus, Kanada mendapat nilai tinggi untuk akses pendidikan, harapan hidup lebih tinggi, serta tingkat kejahatan atau kekerasan yangamat rendah. Bahkan kota-kota di Kanada seperti Vancouver, Toronto dan Montreal diakui sebagai kota-kota yang berkelas dunia untuk hidup dan bekerja, termasuk didalamnya kebersihan dan keamanan yang selalu terjaga. So guys...banyak juga kan hal menarik yang bisa membuat kita untuk ngelanjutin kuliah di Kanada...jadi tunggu apalagi..buruan !!!!


0 comments:

Newer Post Older Post Home