Blogger Template by Blogcrowds

Amerika Serikat memiliki kurang lebih 10.000 lembaga pendidikan termasuk Universitas dan Collage.
Berbagai macam bentuk perguruan tinggi di Amerika Serikat yakni :
1.University, perguruan tinggi yang memberkan gelar Bachelor dan Master dan sering kali terdiri dari beberapa collage.
2.Collage, umumnya lebih kecil dari University dan memberikan gelar sampai Bachelor, tetapi ada juga collage yang memberikan gelar sampai master.
3.Institute Of Technology, memberikan gelar Bachelor dan Master, dan umunya lebih menonjol untuk bidang Engineering (Teknik) dan Science.
4.Junior Collage sering disebut juga Community Collage, merupakan perguruan tinggi negeri yang memberikan program kejuruan/non gelar dan associate degree (2 Tahun) yang dapat ditransfer ke University.
Sistem Perkuliahan
Satu tahun kuliah (Academic Year) di Amerika Serikat adalah 9 bulan, sedang liburan musim panas aalah 3 buoan. Para siswa dapat tetap kuliah pada musim panas, yang berarti akan mempersingkat waktu kuliahnya. Misalnya untuk program BSc/BA yang seharusnya 4 tahun dapat dicapai dalam kurun waktu 3 tahun. Perguruan tinggi AS menggunakan sistem kredit dan terdapat 2 macam yaitu sistem kredit semester dan sistem kredit Kwartal.
Syarat Masuk Universitas di AS
Tiga syarat penting yang wajib bagi siswa yang ingin diterima di universitas AS :
1.Lulus SLTA
2.Menguasai bahasa Inggris secara aktif dan lancar yang dibuktikan dengan TOEFL (nilai 500+). Jika belm ada dapat mengikuti penataran di Amerika, tidak harus diambil di Indonesia.
3.Mempunyai dana yang cukup untuk biaya kuliah dan hidup disana (hehehehehe....untuk syarat yang satu ini bagi teman-teman yang ekonomi pas-pasan jangan putus asa dulu karena biaya kuliah dan hidup bisa kita dapatkan dari lembaga pemberi beasiswa..ntar saya kasih infonya ya....)
(sumber: editan dari www.aspectama.com)


0 comments:

Newer Post Older Post Home