Blogger Template by Blogcrowds

IELTS

IELTS (Internasional English Language Testing System) adalah tes yang mirip dengan TOEFL yang diakui secara internasional dan dirancang khusus untuk kemampuan listening, reading, writing dan speaking. Bedanya apa dengan TOEFL?? Bedanya kalo saya perhatiin ga terlalu prinsip banget namun negara yang memakai sistem ini adalah Australia. Kenapa IELTS begitu cukup terkenal juga karena banyak dari warga Indonesia yang melanjutkan kuliah ke Australia dan IELTS sebagian besar digunakan untuk penerima beasiswa yang telah kerja seperti dosen atau Pegawai Negeri atau pegawai kantoran swasta lainnya (untuk yang ini jujur aja saya masih kurang informasinya dan tidak terlalu yakin).
Struktur IELTS yaitu listening sekitar 30 menit, reading sekitar 60 menit, writing sekitar 60 menit dan speaking sekitar 11-15 menit. Tes IELTS teridri dari dua modul yaitu Akademik dan General Training. Modul Akademik menguji kemampuan untuk proses belajar pada S-1 dan S-2. Sedangkan modul Genaral Training sifatnya umum dan digunakan untuk sekolah menengah dan kejuruan, training non akademis keluar negeri untuk pekerjaan atau persyaratan imigrasi. Hasil test IELTS disebut Test Report Form (TRF) berisi nilai rata-rata dan nilai empat keterampilan yaitu listening, reading, writing dan speaking. Semua nilai tertulis berskala 1-9. nilai ideal IELTS 6,5.
Buat temen-temen yang masih juga belum ngerti dengan penjelasan singkat diatas boleh aja klik di www.ielts.org dan www.ialf.edu/ielts.html. Tapi website ini pake bahasa inggris lho..hehehehehe..ga apa-apa buat latihan juga kok..ya khan....


0 comments:

Newer Post Older Post Home